Jangan Risau Allah Akan Menjagamu

Alhamdulillah. Segala pujian dan ungkapan syukur hanya layak dipersembahkan pada Allah. Karena seluruh kebaikan tiada sanggup diperoleh kecuali dengan karunia-Nya semata. Sobat Fata, semoga Allah senantiasa memberkahi kehidupanmu.

Banyaknya kecelakaan, penyakit berat, musibah, tindak kejahatan dan bencana di masa-masa belakangan ini kadang menyisakan rasa khawatir di dalam diri. Belum lama terjadi beberapa ustadz dan tokoh agama di sebagian daerah terluka atau terbunuh karena menjadi sasaran kekerasan orang (gila?).

Lebih dari itu, ada kerisauan lain yang jauh lebih besar lagi. Yaitu banyaknya gerakan dan upaya yang mengikis dan menghilangkan akidah Islam yang dimiliki oleh kaum muslimin. Sudah banyak korban berjatuhan dan masih terus berlanjut hingga akhir zaman.

Maraknya kemaksiatan dengan beragam jenisnya juga mengundang kerisauan besar di dalam hati. Daya rusak dan penyebarannya semakin menjadi-jadi dengan adanya media komunikasi modern hari ini. Maksiat kini bisa menyebar dan diakses dari balik dinding rumah tanpa perlu jauh-jauh melangkah. Kebaikan kadang menyebar dengan malu-malu, namun sebagian maksiat justru tak lagi malu untuk bergerak.

Bagaimana upaya kita agar selamat dari semua kengerian tadi? Kita butuh penjagaan dari Rabb semesta alam ini, Allah Ta’ala. Kalau sekedar alat dan manusia yang menjaga kita seberapalah kemampuan mereka.

Nah, pentingnya memperoleh penjagaan dari Allah inilah yang akan diangkat oleh elfata pada edisi kali ini. Meski demikian, jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lain yang telah disuguhkan oleh tim redaksi. Selamat membaca.

Kutunggu Engkau di Taman Surga

Alhamdulillah, seluruh pujian dan syukur hanyalah layak disanjungkan pada Allah I. Karena segala kebaikan dapat teraih dengan sempurna hanya dengan nikmatNya semata. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpahkan pada Rasulullah Muhammad n, shahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir zaman.

Sobat muda, semoga Allah selalu merahmatimu.Ngaji ilmu-ilmu agama selalu dibutuhkan sejak zaman dulu hingga zaman now. Bagaimana tidak, karena dengan belajar ilmu agama kita bisa mengenal Rabb pencipta kita dengan benar dan beribadah dengan baik padaNya. Padahal ibadah merupakan tujuan kita hidup di alam dunia. Artinya tanpa mau belajar agama, kita terancam gagal dalam meraih tujuan hidup.

Meskipun kita sukses meraih gelar  akademik, prestasi tinggi dan profesi bergengsi tapi bila kita tak tahu tujuan  hidup dan cara meraihnya maka seluruhnya akan jadi sia-sia. Apalagi di zaman sekarang banyak hadir pemikiran, isme, sekte dan ajaran  yang menyimpang dari ajaran Islam. Salah-salah kita bisa terjerat salah satu dari ajaran menyimpang tersebut. Celaka dunia akhirat.

Intinya,  bila ingin selamat dunia akhirat, pemuda muslim nggak boleh jauh-jauh dari ilmu agama. Oleh karena itu sudah sepantasnya majelis-majelis  ilmu dipenuhi oleh kawula muda seperti kita.Tempat dimana kita bisa memperoleh ketenangan dan rahmat Allah.

Nah,  bahasan seputar ngaji dan hadir di majelis ilmu inilah yang akan diangkat oleh elfata edisi kali ini. Harapannya semoga kamu semakin rajin belajar ke majelis penuh berkah tersebut. Jangan lupa juga baca berbagai artikel menarik lain yang dihadirkan elfata. Teriring doa semoga Allah terus menambahkan hidayahNya untukmu.

Edisi Terbaru