Saling Memaafkan, Indahnya…

Assalamu’alaikum warhmatullahi wa barkatuh
Kak, aku punya masalah dengan temanku, tapi aku tidak tahu apa masalahnya, karena sudah selama satu semester dia tidak bicara padaku. Walaupun aku sudah mengiriminya surat yang berisi permintaan maaf berkali kali, ia tetap saja tak membalas suratku , Kak. Aku sudah memberi tahu dia, bahwa seorang muslim tidak boleh mendiamkan muslim lainnya selama lebih dari tiga hari. Ia bilang jika aku mendekatinya, ia akan lebih menjauhiku, Kak.
Teman-temanku sudah berusaha membantuku, tetapi ia tetap saja mendiamkan aku, Kak.
Aku mohon nasihatnya ya Kak, dia temanku sejak TK.

Wassalamu’alikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Nia
Via email


Wa’alaikumussalam warahmatullahi wa barakatuh

Nia yang baik…Kakak mengerti bagaimana perasaanmu dengan keadaan yang terjadi antara dirimu dengan temanmu. Memang, hubungan pertemanan tak selalu berjalan mulus. Terkadang indah dan menyenangkan, terkadang  diwarnai dengan pernak pernik permasalahan. Namun, adanya berbagai permasalahan, sebenarnya dapat menghantarkan seseorang menjadi

Read more ...

Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuuh
Kak Yulia, panggil saja aku Hamdan. Aku berasal dari Malaysia, mondok di pesantren Jateng. Baru tujuh bulan. Aku-walaupun santri- aku menyukai seseorang muslimah nii. Aku suka dia karna dia pintar Inggris dan anak shalihah juga. Dia pernah menjaga almarhumah ibunya yang sakit kanker.
Dijadikan kisah, beberapa bulan lalu, dia curhat padaku akan kesedihan dia. Aku simpati banget dan menasihati serta memberi semangat. Itulah pertama kalinya aku jatuh cinta dengan sebenarnya, Kak Yulia. Sampai aku selalu mendoakan akan kebaikan dia. Tapi, sejak beberapa bulan terakhir, dia sudah tidak balas mesej (pesan) lagi. Aku kangen banget dan akhirnya ketahuan dia sudah punya pacar. Kalau benar dia udah nggak mahu berteman dengan aku lagi, iyaa… blokir saja aku di Facebook. Ngapain pesan aku hanya dilihat saja.. 

Aku buntu, Kak Yulia.. Aku benar-benar mahu jadikan dia istriku yang sah. Kenapa dia tega mempermainkan perasaan aku? Tolong sarannya ya, Kak..
Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Hamdan- Sragen, Jateng


Wa’alaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh
Hamdan yang baik… Kakak memahami sedih dan kecewanya  hatimu terhadap  sikap gadis idamanmu tersebut. Apalagi ini untuk pertama kalinya kamu merasakan jatuh cinta yang sesungguhnya. Tentu besar harapanmu untuk mendapat balasan rasa yang sama. Namun yang terjadi, ternyata tak sesuai harapan. Cintamu bertepuk sebelah tangan.

Hamdan, Islam adalah agama yang indah dan sempurna. Termasuk dalam mengatur hubungan dengan lawan jenis. Sebagaimana yang telah berkali-kali Kakak sampaikan, Islam sangat menjaga hubungan antar lawan jenis. Salah satu

Read more ...

Edisi Terbaru