Ayahku…. Kendalaku….

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Kak Yulia, aku adalah seorang siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke kuliah. Tentu itu adalah keinginan setiap siswa kelas dua belas seperti saya. Namun yang menjadi kendala saya adalah ayah saya. Ayah saya adalah seorang pengusaha yang menganggap remeh masalah utang. Bahkan untuk membangun usahanya, beliau sampai berhutang  sana sini hingga ke bank. Akibatnya pun baru terasa sekarang, Kak. Sekarang, ayah saya terlilit utang bahkan hampir tiga miliar, semua aset sudah dijaminkan ke bank. Seakan-akan keluarga saya semuanya menyewa apa yang kami miliki. Namun, ayah saya tetap tidak jera. Bahkan beliau tidak bosan membeli barang-barang baru lagi. Tentunya dengan kredit. Itu semua yang membuat saya seakan-akan ragu untuk melanjutkan kuliah.

Mohon sarannya,Kak. Apa yang harus saya lakukan? Mohon solusinya, Kak. Kalau ada doanya maka insya Allah akan saya amalkan. Mohon dijawab ya, Kak.
Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Raffi-Via email


Wa’alaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh
Raffi yang baik..Kakak mengerti keraguanmu saat ini untuk melanjutkan kuliah karena khawatir terimbas masalah ayah yang

Read more ...

Tante Oh Tante… Kuingin jauh darimu, Tante

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barokatuh.
Kak, sebut saja nama saya Rahma. Saya mau konsultasi, saya mempunyai seorang tante, dia itu adik ibu saya.  Tante saya itu tidak akur dengan ibu saya. Dia sering memfitnah ibu saya. Awalnya saya tidak ikut-ikut karena itu urusan mereka. Saya cuek saja.

Suatu waktu dia ke rumah saya dan memfitnah saya juga. Dia bilang saya sering sms dia dan marah-marah, padahal saya tidak pernah sekalipun membalas sms yang dia kirim ke saya. Isi smsnya pun hanya mencaci maki ayah dan ibu saya. Jadi maksud

Read more ...

Edisi Terbaru